Berita & Info
16 Juni 2016

Rapat Umum Anggota (RUA) Tahunan Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI) Tahun Buku 2015

Jakarta. Pada tanggal 16 Juni 2016 telah diselenggarakan Rapat Umum Anggota (RUA) Tahunan untuk Tahun Buku 2015 (selanjutnya disebut “Rapat”) bertempat di Ruang Chandra, Gedung Kebon Sirih lantai 6, Komplek Perkantoran Bank Indonesia, Jl. Kebon Sirih No. 92-94, Jakarta Pusat.

Rapat ini dihadiri 83 anggota ASPI atau 67% dari seluruh jumlah anggota ASPI, sejumlah 124 Anggota, yang dengan demikian maka kuorum yang disyaratkan dalam Pasal 19 ayat 1 Anggaran Dasar ASPI telah terpenuhi dan Rapat berhak untuk mengambil keputusan yang sah dan mengikat mengenai hal-hal yang dibicarakan sesuai dengan agenda Rapat.

Adapun  Rapat ini mengagendakan: Persetujuan Laporan Tahunan Badan Pengurus dan laporan Tugas Pengawasan Badan Pengawas untuk tahun buku 2015 serta Pengesahan Laporan Keuangan ASPI tahun buku 2015; Perubahan susunan Badan Pengurus dan Badan Pengawas ASPI; Pengangkatan anggota Badan Pengawas dan Badan Pengurus periode 2016 – 2019; Persetujuan Pengunduran Diri dan Pengangkatan Ketua Komite 1 (RTGS/SKN/S-4/PVP); Laporan Penunjukan Ketua Komite 7 oleh Badan Pengurus.; dan lain-lain.

Rapat dengan suara bulat atas dasar musyawarah untuk mufakat memutuskan: Menyetujui Laporan Tahunan ASPI termasuk Laporan Tugas Pengawasan yang telah dilaksanakan oleh Badan Pengawas ASPI serta mengesahkan Laporan Keuangan ASPI (audited) untuk tahun buku 2015.

Dengan telah disetujuinya Laporan Tahunan ASPI termasuk Laporan Tugas Pengawasan yang telah dilaksanakan oleh Badan Pengawas ASPI serta disahkannya Laporan Keuangan ASPI (audited) untuk Tahun Buku 2015, maka: RUA memberikan pelunasan dan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya kepada segenap anggota Badan Pengurus dan anggota Badan Pengawas atas tindakan pengurusan dan pengawasan yang telah dijalankan selama tahun buku 2015, sejauh tindakan tersebut bukan merupakan tindak pidana dan tindakan tersebut tercermin dalam Laporan Tahunan dan Laporan Keuangan ASPI untuk Tahun Buku 2015.

Selanjutnya Rapat memutuskan dengan suara bulat atas dasar musyawarah untuk mufakat mengenai: Berakhirnya masa jabatan seluruh anggota Badan Pengawas dan anggota Badan Pengurus ASPI periode 2013 – 2016 (kecuali Komite 1) yang semula berakhir pada tanggal 20 Juni 2016 menjadi berakhir pada penutupan Rapat, serta Menyetujui pengangkatan anggota Badan Pengurus dan anggota Badan Pengawas periode 2016-2019 atau dengan masa jabatan 3 (tiga) tahun terhitung sejak ditutupnya Rapat, yaitu dengan susunan sebagai berikut:

BADAN PENGAWAS:

No.

Jabatan

Nama

Perwakilan Asosiasi/ Perhimpunan/ Perkumpulan

1.

Ketua

Bapak Sigit Pramono /Pengganti  (Ex Officio Ketua Perbanas)

PERBANAS

2.

Anggota

Bapak Kresno Sediarsi

ASBANDA

3.

Anggota

Ibu Susy Liestiowaty

HIMBARA

4.

Anggota

Bapak Batara Sianturi

PERBINA

5.

Anggota

Bapak Indra Utoyo

Anggota MASTEL

 

BADAN PENGURUS:

No.

Jabatan

Nama

1.

Ketua Umum

Bapak Anggoro Eko Cahyo

2.

Wakil Ketua Umum

Bapak Rico Usthavia Frans

3.

Sekretaris Jendral

Bapak Sis Apik Wijayanto

4.

Wakil Sekretaris Jendral

Bapak Abraham J.Andriansz

5.

Bendahara

Bapak Sigit Prastowo

6.

Wakil Bendahara

Ibu Dian Fitrhi Fadila F.

7.

Ketua Komite 2 – APMK

Bapak Bambang Karsono Adi

8.

Ketua Komite 3 – e-Money

Ibu Djumariah Tenteram

9.

Ketua Komite 4 – Kegiatan Usaha Pengiriman Uang/KUPU

Bapak Nizarwan Nawas

10.

Ketua Komite 5 – e-Banking

Bapak Timothy Utama

11.

Ketua Komite 6 – Infrastruktur Teknologi Sistem Pembayaran

Bapak Ery Punta Hendraswara

 

Kemudian Rapat memutuskan dengan suara bulat atas dasar musyawarah untuk mufakat mengenai Persetujuan pengunduran diri Bapak NURULLAH AKHSAN selaku Ketua Komite 1 (RTGS/SKN/S-4/PVP) dan pengangkatan Bapak ARI YANUANTO ASAH, menjadi Ketua Komite 1 periode 2016-2019 atau dengan masa jabatan 3 (tiga) tahun terhitung sejak ditutupnya Rapat.

Dalam Rapat juga dilaporkan mengenai kesepakatan Badan Pengurus ASPI yang telah menunjuk Bapak SANTOSO LIEM sebagai Ketua Komite 7.

Demikian liputan singkat dari pelaksanaan RUA Tahunan ASPI pada Tahun Buku 2015, tanggal 16 Juni 2016 di Bank Indonesia. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pemangku kepentingan dalam industri sistem pembayaran di Indonesia.

                                                                                    Jakarta, 16 Juni 2016
                                                                                    Badan Pengurus ASPI

Berita Lainnya

: Gd. Graha Mandiri Lt. 26, Jl. Imam Bonjol 61 Jakarta Pusat

: sekretariat@aspi-indonesia.or.id ; : (62-21) 230 0393

: (62-21) 230 1947 / (62-21) 230 1829

Copyright © 2017 Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia - ASPI