News

ASPI Virtual Member Forum 24 – 25Maret 2021

Pada tanggal 24 dan 25 Maret 2021, ASPI menyelenggarakan ASPI Member Forum sebagai salah satu member engagement program untuk menjalin komunikasi dan sekaligus membuka dialog antar anggota melalui diskusi dan sharing session, sehingga kita bisa membuka peluang untuk berkolaborasi secara optimal. Dan tema yang diangkat adalah:  QRIS in 2021 – Expanding the Opportunities, Let’s Collaborate!

ASPI Member Forum menghadirkan narasumber dari Bank Indonesia yang mengupas strategi pengembangan QRIS untuk mencapai QRIS 12 Juta Merchants serta pengembangan fitur-fitur QRIS dan timeline implementasinya.

Sesi Pertama tanggal 24 Maret dihadiri oleh 166 peserta dari BPD, Bank dan Fintech dan anggota ASPI yang lain, termasuk yang  belum mengajukan atau sedang dalam proses pengajuan izin QRIS, dengan sharing session dari perwakilan anggota : BPD Bali dan PT. MNC Teknologi Nusantara yang memberikan sharing best practice bank regional dan fintech dalam mengimplementasikan QRIS.  ASPI juga memberikan penjelasan mengenai detail proses dan requirement untuk memperoleh izin sebagai penyelenggara QRIS.

Sesi Kedua tanggal 25 Maret dihadiri oleh 177 peserta, dari Bank, Fintech dan switching yang sudah terdaftar sebagai penyelenggara QRIS maupun yang  belum mengajukan atau sedang dalam proses pengajuan izin QRIS dengan sharing session dari perwakilan anggota : CIMB Niaga dan Dana yang menyampaikan sharing best practice dalam mengimplementasikan QRIS.  Juga dibahas beberapa area of improvement untuk perbaikan dalam penyelenggaraan QRIS ke depannya.

Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari anggota ASPI dan sampai jumpa di ASPI Member Forum berikutnya!